Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab

Sembung.com – Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab berikut informasi lengkapnya

Di Indonesia jasa layanan ojek online di pegang oleh Go-Jek, Grab dan Uber, persaingan diantara perusahaan ini cukup sengit.

Gojek sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan jasa layanan ojek yang di miliki oleh orang Indoensia, sedangkan Grab adalah Malaysia.

Kemunculan Uber memang menjadi pesaing yang cukup berat bagi pada perusahaan lainnya. Namun ternyata hal ini tidak berlangsung lama.

Uber merupakan perusahaan layanan ojek yang berasal dari negara Amerika yang juga pada beberapa tahun belakangan ini mendirikan cabangnya di Indonesia.

Setelah beberapa pekan terkahir Uber dikabarkan ingin menjual asetnya yang di Asia Tenggara ke Grab kini akhirnya kabar tersebut resmi.

Negosiasi yang dilakukan kedua perusahaan tersebut sudah berangsung selama beberapa bulan terakhir ini. dan dikabarkan resmi pada beberapa hari lalu

Penyedia jasa layanan transportasi Uber kini resmi melepaskan sebagian besar aset yang dimilikinya di Asia Tenggara ke Kompetitornya yaitu Grab.

Walaupun demikian uber menjual asetnya kepada grab namun Uber masih memiliki 20 hingga 30 persen dari bisnis gabungan tersebut.

Selanjutnya Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab simak hingga selesai.

CEO dari Uber  pernah mengungkapkan dengan menarik perusahaannya yang berada di Asia Tenggara uber mendapatkan pengingkatan profit.

Karena pada sebelumnya sekitar sembilan bulan terakhir uber rugi hingga 10,7 miliar dolar AS, dengan menjual asetnya di Asia Tenggara.

Selain itu Pada beberapa pekan sebelumnya juga uber juga dikabarkan menjual aset sahamnya yang berada di negara China.

setelah hengkang dari Asia Tenggara Selanjutnya uber akan menyasar pasar yang lain dan uber akan fokus menyasar negara Jepang dan India.

Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab

Persaingan tersebut ternyata membuat uber hengkang dari asetnya yang berada di Asia Tenggara, termasuk hal lain juga yaitu menutupi kerugian yang dialaminya.

Oleh karena itu saat ini perusahaan jasa layanan ojek online yang ada di Indonesia di duduki oleh dua perusahaan besar yaitu grab dan go-jek.

Untuk saat ini memang pengguna jasa layanan ojek online terbanyak yaitu dari Gojek dan grab, meskipun muncul perusahaan baru yang lainnya.

Uber memang sudah berdiri di Indonesia selama beberapa tahun ini, namun pada kenyataannya uber belum bisa mengalahkan kompetitornya yang lain.

Pada masa-masa kemunculan ojek online di Indoensia para perusahaan jasa layanan ojek ini masih dapat bersaing dengan imbang.

Baca juga : Cara meningkatkan penghasilan ojek online dengan cepat

Namun karena beberapa faktor tertentu membuat Go-jek dan Grab semakin ramai digunakan masyarakat Indoensia dan Uber semakin sepi penggunanya.

Sehingga dengan mempertimbangkan  beberpa faktor tersebut kini Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab.

Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab

Setelah penjualan aset tersebut kini uber dapat menutupi kerugian yang dialaminya beberapa pekan sebelumnya.

sehingga kini di Indonesia tersisa dua perusahaan yang bersaing ketat yaitu persaingan antara perusahaan go-jek dan grab.

Pada saat ini jasa layanan ojek Gojek sudah melebarkan sayap ke beberapa kota besar di Indonesia seperti di, Sumatera , Jawa dan sekitarnya.

Tak hanya itu saja kota besar yang berada di Makasar pun menjadi sasaran perusahaan Gojek ini, sehingga cabangnya dimana-mana.

Sedangkan perkembangan dari Grab sendiri untuk wilayah selain pulau Jawa masih terbilang kurang, karena belum seluruh kota besar terdapat grab.

Demikian sekilas informasi mengenai pekermbangan jasa layanan ojek di Indonesia, yaitu atas informasi Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab.

Semoga informasi ini dapat membawa manfaat bagi anda dan menambah wawasan anda mengenai seputar jasa layanan ojek online.

Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru silahkan berlangganan melalu form email. sehingga anda selalu mendapatkan berita terhangat dari blog ini.

Sekian infomasi Uber Sepakati Jual Aset Bisnisnya di Asia Tenggara ke Grab dan jika ada pertanyaan silahkan sampaikan di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.