Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Sembung.com – Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Gatal merupakan salah atu penyakit umum yang sering menyerang pada seseorang. namun bagaimana jika penyakit gatal itu terjadi di kemaluan?

Wah, pastinya sangat memalukan bukan. pernahkah anda berpikir ketika suasana ramai, dan rasa gatal itu muncul?

Hahaha… sangat sangat memalukan sekali, hal tersebut akan memperndah derajat kita dipandangan orang lain.

Dengan keadaan itu terkadang kita berpikir bahwa merasa tidak percaya diri untuk keluar rumah, sehingga bagi sebagian orang memilih untuk berdiam diri didalam rumah.

Apa ada yang demikian?. pastinya ada, karna hal tersebut menimpa pada teman saya.

Memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari penyakit luar maupun dalam memang dambaan bagi semua orang.

Tentu untuk memilikinya membutuhkan perawatan yang ekstra, tak sedikit orang yang sudah melakukan perawatan yang baik namun tetap saja masih terkena penyakit.

Apalagi anda yang mempunyai latar belakang malas dalam perawatan, maka berbagai kuman dan bakteripun akan senang menghampiri anda.

Dengan demikian itu muncullah beberapa penyakit, mulai dari yang ringan hingga yang berat sekalipun.

Salah satu penyakit yang dapat menyerang anda yaitu gatal. Ketika anda sudah mengalami gatal, maka hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman.

Hal yang akan sering anda lakukan ketika rasa gatal itu muncul adalah garuk-garuk.

Tak hanya itu saja, selain rasa tak nyaman, maka anda akan merasa sangat malu apabila merasa gatal lalu menggaruk sedangkan banyak orang disekitar anda.

Terlebih lagi yang anda garuk adalah bagian kemaluan, tentu hal ini supaya segera ditangani.

Tidak hanya rasa tak nyaman dan malu saja, hal lain yang dapat membuatmu cemas yaitu gatal merupakam penyakit yang mana ketika anda garuk maka akan memunculkan bintik-bintik merah bekas garukan anda.

bahkan jika terlalu sering anda menggaruk akan menimbulkan luka dan berdarah yang nantinya akan menimbulkan bekas yang berwarna hitam.

Hal tersebut diatas maka akan lebih membuat anda malu lagi, rasa tak nyaman, rasa malu, ketika digaruk terus-menerus menimbulkan darah dan membekas berwarna hitam.

Maka hal ini harus segera anda atasi dengan cara yang benae-benar aman, tepat dan pastinya alami. dengan tips disini Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Penyebab gatal pada kemaluan

Penyakit gatal pada kemaluan dapa disebabkan berbagai macam hal, namun yang terutama adalah kuman dan bakteri. Adapun lebih jelasnya simak beberapa penyebab gatal pada kemaluan wanita berikut ini.

Pria

  • Pakaian dalam yang lembab, hal ini dapat menimbulkan kuman dan bakteri semakin senang untuk menghampiri. Sehingga timbullah rasa gatal pada kemaluan anda
  • Infeksi jamur seperti kurap dan kudis
  • Kutu pada rambut
  • Alergi tertentu yang anda alami.
  • Pakaian dalam yang ketat
  • Kurang menjaga kebersihan
  • Iritasi ketika mencukur
  • Jarang mengganti pakian dalam

Wanita

  • Infeksi jamur dan kurap
  • Pakaian dalam yang ketat atau lembab
  • Krim atau cairan pembersih kemaluan
  • Jarang mengganti pakaian dalam
  • Pembalut saat menstruasi
  • Tissue di toilet umum
  • Sabun atau produk pembersih kemaluan yang mengandung bahan kimia
  • Stress
  • Estrogen yang tidak stabil ketika menjelang menstruasi
  • Iritasi karena mencukur

Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Demikian di atas adalah beberapa penyebab umum yang sering mengakibatkan gatal pada kemaluan. Anda sudah mengetahui penyebabnya lalu selanjutnya anda harus segera melakukan penanganan

  1. Mengonsumsi yoghurt

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa salah satu penyebab utama gatal pada kemaluan yaitu karena berkembangnya bakteri jahat.

Jika pada wanita maka hal ini mengakibatkan pH tidak seimbang. Maka untuk mendaptkan pH yang seimbang anda perlu mengonsumsi yoghurt.

Yoghurt dikenal sebagai salah satu minuman yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya yaitu membunuh bakteri.

Anda cukup mengonsumsi yoghurt dengan aturan yaang ada pada kemasannya. Hindari mengonsumsi yoghurt belebiihan karena dikhaswaturkan akan menganggu perkembangan bakteri secara alami.

pH adalah derajat keasaman yang digunakan untuk menyatakan tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki oleh suatu larutan.

pH didefinisikan sebagai kologaritma aktivitas ion hidtogen (H+) yang terlarut. pH normal pada kemaluan wanita yaitu antara 3,5 sampai 4,5.

langkah pertama ini merupakan salahs satu dari Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya yang cukup ampuh

2. Membersihkan dengan air dingin dan bersih

Membersihkan kemaluan menggunakan air dingin dan bersih dapat menjadi alternaif untuk menjaga kebersihan pada kemaluan anda.

Keadaan yang panas dan lembab pada kemaluan dapat menyebabkan keringat dan dapat mempermudah bakteri dan kuman untuk berkembang.

Maka bersihkanlah menggunakan air yang dingin dan mengeringkannya.

Anda cukup membersihkannya menggunakan air dingin yang bersih, sehingga kondisi kemaluan kembali normal dan tidak panas serta berkeringat.

Pastikan anda hanya menggunakan air saja tanpa mencampuri sabun dan bahan lainnya.

3. Minum air daun sirih

Sirih mempunyai kandugan yang sangat baik bagi kesehatan. Salah satunya bisa menjaga kesehaan kemaluan baik pria maupun wanita.

Terlebih lagi bagi wanita sangat dianjurkan meinum air daun sirih, karena bisa membersihkan area kemaluan anda dan membuatnya lebih keset dan rapat.

Dengan demikiran makan kesehatan kemaluan anda dapat terjaga dan gatal-gatal pada kemaluan anda perlahan akan segera sembuh dan teratasi.

Maka konsumsilah air daun sirih ini secara rutin seperti setiap pagi dua hari sekali atau seminggu 2 sampai3 kali.

Anda dapat membuatnya sendiri, dengan cara memilih daun sirih yang masih segar, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda.

Kemudian bersihkan dari kotoranya lalu siapkan airkira-kira 2 sampai 3 gelas untuk di rebus bersama daun sirih tersebut.

Tunggu hingga warna airnya berubah. Dan tunggulah hinga airnya menjadi hangat. Anda dapat mengonsumsinya dua hari sekali atau seminggu 2 sampai 3 kali.

Jika anda hanya mau instant mengonsumsinya maka anda dapat mendapatkannya pada ibu-ibu penjual jamu keliling di derah anda.

cara ini juga merupakan cara terbaik dan terbukti ampuh dari Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya

4. Membersihkan menggunakan air garam

Ai r garam terbukti mampu membunuh bakteri jahat. Maka anda dapt menggunakan air garam untuk membersihkan area kemaluan anda.

Anda cukup menyiapkan air serta garam secukupnya kemudian campurkan hingga garamnya larut. Kemudian gunakan air ini untuk embersihkan kemaluan anda.

Cara ini sagat dianjurkan ketia anda mengalami rasa gatal. Dan jika sudah sembuh anda dapat membersihkannya menggunakan air yang biasa saja.

5. Minum air putih

Mengonsumsi air putih yang dianjurkan yaitu 8 sampai 10m gelas perhari, adapun jika lebih itu akan lebih baik lagi.

Tubuh yang kekurangan cairan dapat mengakibatkan bakteri berkembang sehingga salah satu penyakit yang ditimbulkan adalah gatal. Maka konsumsilah air putih yang banyak untuk mengatasinya.

6. Jaga kerbersihan dan hindari kelembaban

Kebersihan area kemaluan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan agar tetap sehat.

Maka tips dari saya yaitu ketika anda selesai membuang air besar maupun kecil pastikan membersihkan kemaluan dan area sekitarnya sampai benar-benar bersih.

Lalu siapkan handuk bersih untuk mengeringkannya. Hindari menggunakan pakaian dalam keadaan area kemaluan masih lembab bahkan basah.

Karean hal ini dapat mengakibatkan kuman dan bakteri senang untuk berkembang. Jadi pastikan area kemaluan sudah benar-berna kering barulah anda mengenakan pakaian anda.

Hal yang harus anda perhatikan yaitu. Anda tak selamanya dirumah, pastinya anda sering keluar rumah seperti kerja, sekolah atau kuliah.

Maka anda perlu menyiapkan handuk kecil untuk dibawa kemana-mana. Hal ini untuk menjaga ketika sewatu-waktu anda ingin membuang air kecil atau besar, sehingga anda dapat mengeringkanya.

Ini adalah salah satu syarat dari Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya yang harus dilakukan.

7. Rajin mengganti pembalut (bagi wanita)

Ketika anda sedang menstruasi maka anda harus menjaga kebersihan pada kemaluan anda, dengan cara rajin mengganti pembalut anda jika sekiranya sudah harus diganti.

Hindari menggunakan pembalut hingga lama karena akan membuat bakteri mudah berkembang.

8. Rajin mengganti pakaian dalam

Kebersihan kemaluan sangat berhubungan dengan pakaian dalam, maka anda harus selalu mengenakan pakaian dalam yang bersih.

Minimal anda harus mengganti pakaian dalam ketika setelah mandi. Mandi yang dianjurkan bagi kesehatan yaitu mandi 2 kali sehari (pagi dan sore)maka andapu menggantinya ketika pagi dan sore tersebut

9. Hindari pakian yang ketat

Pakaian yang ketat sangat tidak dianjurkan bagi kesehatan karena dapat menimbulkan kelembaban pada area kemaluan dan menimbuilkan bakteri dan rasa gatal.

Tak hanya itu saja, menggunakan pakaian yang ketat dapat memperlambat aliran darah pada tubuh. Maka hindarilah menggunakan pakaian yang ketat.

10. Hindari bahan kimia

Anda dapat membersihkan kemaluan anda menggunakan cara yang alami, spert menggunakan rebusan air daun sirih. Karena sangat baik untuk menjaga kebersihan kemaluan.

Terutama bagi wanita, hindari menggunakan sabun atau produk pembersih kemaluan, terlebih lagi jika menggunakan bahan kimia, hal ini akan menganggu kesehatan kemaluan anda.

Itulah beberapa penyebab penyakit gatal pada kemaluan, cara mengatasi serta perawatannya. Semoga artikel tentang Penyakit Gatal Pada Kemaluan Ternyata Begini Cara Mengatasinya dapat bermanfaat bagi kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *