Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya

Sembung.com- Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya

Pada artikel sebelumnya telah saya jelaskan beberapa penyebab yang dapat menjadikan mata anda menjadi minus dan silinder.

Pastinya anda sudah membacanya bukan? Jika belum, anda dapat membacanya disini penyebab mata mata minus dan mata silinder.

Dengan mengetahui beberapa penyebab tersebut bisa kita ambil makna bahwa jika tidak menginginkan mata anda menjadi minus dan silinder maka harus menghindari penyebab tersebut.

Lalu bagaimanakah jika hal tersebut sudah menimpa pada diri anda, yaitu anda sudah menderita mata minus dan silinder?

Tentu saja anda harus segera mengatasinya agar kian tidak menjadi semakin parah, sebelum membahas lebih jauh.

Berikut Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya

Disini akan saya jelaskan mulai dari gejala atau ciri-cirinya hingga cara mengatasinya dengan cara yang aman dan pastinya alami.

Seseorang yang menderita mata silinder akan mudah mengeluarkan mata air tanpa sebab, dan ketika ingin melihat suatu objek dengan fokus maka biasanya dia sedikit memincingkan matanya (sedikit merem).

Mengapa demikian? Karena ketika kita ingin membaca dan melihat objek dengan jelas harus membutuhkan bantuan yaitu kacamata.

Dan tentunya pandangan kita tidak akan sesempurna dari pandangan menggunakan mata kosong (tanpa kacamata). Karena retina mata kita sudah mulai terganggu dan tidak sempurna seperti dulu lagi.

Adapun beberapa gejala atau ciri-ciri yang dapat menjadikan mata anda menjadi silinder yaitu berikut simak ulasannya.

Gejala atau Ciri-ciri mata silinder

  • Pandangan terhadap objek yang dekat terganggu

Seseorang yang mempunyai mata silinder tidak akan dapat melihat suatu objek dengan dekat.

Selanjutnya Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya yang lainnya

  • Pandangan menjadi buram

Sakit mata sangat indentik sekali dengan penglihatan yang tidak jelas. Penderita mata silinder tidak akan bisa melihat objek dengan jelas.

  • Mata menjadi mudah lelah

Penyakit mata silinder akan kesulitan dalam memfokuskan pandangan dan hal ini biasanya seseorang akan memaksakan diri agar objek yang dia lihat terlihat jelas.Tentunya hal ini akan memaksa otot mata untuk bekerja dengan paksa. Sehingga mata mudah lelah

  • Harus memincingkan mata ketika melihat suatu objek.

Itulah beberapa hal umum yang sering menjadi ciri-ciri bahwa seseorang tersebut menderita mata silinder. Lalu selanjutnya akan saya bahas tentang cara mengatasi mata yang silinder ini.

Baca juga : Gejala penyakit kanker usus besar

Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya

  1. Memijat sekitar mata

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi mata yang silinder yaitu melakukan pijatan-pijatan ringan pada sekitar mata anda.

Hal ini dilakukan agar otot mata yang tegang menjadi rileks. Lakukan pijatan setiap hendak tidur dan bangun tidur selama beberapa menit.

2. Lakukan olahraga mata

Anda dapat membuat mata anda menjadi rileks dengan cara olahraga mata, yaitu caranya dengan menggerakkan bola mata ke arah kanan dan kiri selama beberapa menit.

Kemudian gerakkan bola mata anda berputar selama beberapa menit kemudian balik putarannya. Lakukan cara ini setiap anda bangun tidur sehingga mata anda menjadi rileks

3. Mengompres dengan air hangat

Otot mata yang terlalu lama memandang akan menjadikan otot mata lelah dan tegang, maka untuk menjadikan otot mata menjadi lentur dan rilkes lakukanlah dengan mengomprs air hangat.

Siapkan air hangat pada mangkuk dan rendamlah mata anda dalam air hangat tersebut selama 10 sampai 15 menit.

4. Menghindari kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk yang sering orang lakukan yaitu memandang layar komputer, televisi atau hp dengan waktu yang lama. Hal ini dapat mengakibatkan mata anda menjadi silinder.

Maka sebisa mungkin kurangilah aktivitas anda dengan menatap layar. Cara yang satu ini sangat berpengaruh pada kesembuhan dari Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya

5. Mengonsumsi air putih yang banyak

Air putih dapat memenuhi kebutuhan mineral tubuh. Tak hanya itu saja, mengonsumsi air yang banyakpun sangat bepengaruh pada kesehatan mata. Sehingga menjadikan mata anda tetap sehat.

6. Banyak mengonsumsi makanan atau minuman untuk kesehatan mata

Mata yang silinder biasanya karna kekurangan mengonsumsi vitamin A. Maka mulai saat cukupilah kebutuhan vitamin mata anda.

Vitamin a biasanya terdapat pada buah dan sayuran, seperti wortel, tomat, bayam, alpukat dan sebagainya

Anda dapat mengonsumsinya dengan cara menjadikannya sayuran atau memakannya langsung, atau anda juga bisa mnejadikannya sebagai jus.

7. Melatih fokus penglihatan anda

Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya

Latihlah mata anda yang silinder dengan melihat suat objek dengan fokus melalu lubang-lubang kecil, terapi ini cukup ampuh untuk melatih retina mata anda agar kembali menjadi sehat.

Anda dapat melakukannya lubang-lubang yang kecil dan banyak. Caranya arahkan pandangan anda hanya pada satu titik saja. Lakukanlah cara ini setiap hari selama 10 sampai 15 menit.

8. Memeriksakan kedokter

Jika cara tersebut diatas telah anda lakukan namun belum membawa dampak apapun pada mata anda. Maka lebih baiknya anda segera melakukan penangan dengan memeriksakannya ke Doketer spesialis mata. Karena jika dibiarkan saja mata silinder anda akan menjadi semakin parah.

Lihat juga artikel cara mengatasi mata minus serta ciri-ciri penderita mata minus.

Sekian artikel tentang Gejala Penyakit Mata Silinder dan Cara Mengatasinya yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membawa manfaat.

jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan comment pada kolom komentar. Mohon maaf jika ada penjelasan yang sedikit sulit untuk dipahami, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *